Senin, 11 Januari 2010

PS Bengkulu Buka Peluang ke Divisi Utama

Dalam hitung-hitungan di atas kertas, jika anak asuh M Nasir berhasil meraih 1 kali lagi kemenangan atau setidaknya 2 kali draw, dipastikan mereka bakal lolos ke babak 8 besar yang akan berlangsung di Jakarta.

Ini juga artinya PS Bengkulu secara otomatis masuk ke Divisi Utama. Akankah Taufik Hasbuna cs akan kembali membawa PS Bengkulu pada masa kejayaannya di era 1980-an dan 1990-an?

Sementara itu, sejak kick off babak pertama, dihadapan puluhan ribu pendukung setia, Taufik Hasbuna cs langsung memperagakan permainan menyerang. Mereka berusaha menekan anak-anak Bumi Ruah Jurai.


Aksi Taufik Hasbuna cs itu membuat Panglimania--julukan bagi suporter PS Bengkulu--, jadi semangat memberikan dukungan. Yel-yel bernada dukungan pun bergema di penjuru Stadion Sawah Lebar.

Mendapat tekanan dari pemain tuan rumah, Apriza Ahmadi cs tak gentar. Anak-anak PSBL itu berupaya keras keluar dari tekanan.

Hanya saja pada menit ke-29, bermula dari umpan terobosan Taufik Hasbuna (26), striker PS Bengkulu, Anton Irawan (19) yang melakukan solo run berhasil lolos dari hadangan pemain belakang PSBL. Bahkan tendangan kerasnya tak mampu dibendung kiper PSBL, Andriansyah (1).

Gol Anton langsung disambut sorak-sorai oleh para Panglimania. Mereka begitu histeris menyambut gol tersebut.

Tak puas dengan 1 gol, anak-anak PS Bengkulu terus memperagakan permainan menyerang. Menit ke-36, berawal dari pelanggaran dari pemain PSBL terhadap pemain PS Bengkulu Azis (10), pemain PS Bengkulu M Husen yang dipercaya menjadi eksekutor tendangan bebas dari jarak 25 M, berhasil menjalankan tugasnya.

Sebuah tendangan keras dari M Husen tak mampu dibendung oleh kiper PSBL. Skor 2-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, PS Bengkulu tak mengubah pola permainan. Mereka tetap tampil menyerang. Hanya saja serang-serangan dari Taufik Hasbuna Cs dibabak kedua tak membuahkan gol.

Tertinggal 0-2, PSBL berupaya untuk membalas. Tapi sayangnya, serangan yang dilakukan Apriza Ahmadi Cs juga gagal membuahkan hasil.

Ditemui saat seusai pertandingan, pelatih PS Bengkulu M Nasir mengaku sangat puas dengan hasil pertandingan. Hanya saja dia agak sedikit kecewa dengan permainan tim yang kurang padu pada babak kedua. Entah kenapa pada babak kedua ini, para anak-anak bermain kurang pas, tidak seperti babak pertama tadi, kata pelatih A-Lisen AFC ini.

Sementara itu, dengan kekecewaan yang mendalam, nampak dari anak-anak PSBL. Hanya saja mereka masih optimis bisa lolos ke babak selanjutnya. Tim tuan rumah kita akui bermain lebih bagus. Namun walaupun kami kalah hari ini (kemarin, red), pada pertandingan selanjutnya kita optimis dapat mencuri poin, kata pelatih PSBL Amiludin Umar.

Dengan hasil positif yang diraih PS Bengkulu kemarin, Walikota Bengkulu H Ahmad Kanedi SH MH memberikan apresiasi. Dia memberikan uang tunai Rp 1 juta kepada para pencetak gol. Selain Rp 500 juta jika lolos divisi utama. Untuk pertandingan berikutnya, siapa yang mencetak gol akan saya tambahkan menjadi Rp 5 juta, janjinya.
Bagikan
www.harianrakyatbengkulu.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat datang Cix, di BLOG LASKAR PANGLIMA TOBO KITO,silahkan baca-baca info tentang ps bengkulu.dan jangan lupa tinggalkan pesan ya..........!