Jumat, 04 Maret 2011

Pemain Inti Semua Turun

Bagikan
BENGKULU – Tidak ada kata lain, kecuali menang. Inilah ambisi yang diusung tim Tobo Kito PS Bengkulu ketika menjamu tamunya Persih Tembilahan (Riau) pada laga putaran kedua kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia (Ligina), Sabtu (5/3) besok.


Bermain dihadapan pendukung sendiri, Taufiq Hasbuna dkk tidak ingin kecolongan. Karena pertandingan perdana putaran kedua yang akan dimainkan di Stadion Semarak Sawah Lebar Bengkulu ini merupakan kesempatan untuk dongkrak peringkat. Apalagi posisi Bengkulu pada klasemen sementara Grup I, masih bertengger di papan bawah (posisi 10). Lihat klasemen.
10 PS BENGKULU 12 2 5 5 9-14 11
Tactician PS Bengkulu Nasrul Koto saat dihubungi RB menyatakan timnya dalam kondisi prima, dan siap tempur untuk meraih poin penuh. Strategi permainan tetap formasi 4-4-2. Jadi dengan jedah yang didapat pemain cukup lama, merupakan keuntungan bagi pemain menjaga kondisi. Selama jedah, meski jadwal latihan hanya digelar satu kali dalam sehari, tapi kondisi pemain tetap terjaga.
‘’Kalau cedera pemain tidak ada semua dalam kondisi fit. Tapi kalau cedera kecil tetap ada, karena selama menjalani latihan, sering terjadi benturan. Tapi cedera itu tidak terlalu pengaruh terhadap persiapan tim menjelang pertandingan putaran kedua melawan Persih Tembilahan, Sabtu lusa,’’ tegas mantan pemain Arseto Solo itu.

Dikatakan, lima pemain anyer yang didatangkan pihak manajemen, siap diturunkan. Tapi pemain inti yang merumput selama ini tetap menjadi starter. Karena lima pemain tersebut bergabung dengan M Husein dkk baru sepuluh hari lalu. Selama itu pula, program latihan yang dilakukan mereka masih menyesuaikan diri.
‘’Mereka (pemain baru-red.) tetap akan saya turunkan. Tapi akan menjadi sisipan. Karena
masih butuh penyesuaian diri dengan pemain inti yang selama ini merumput pada putaran pertama. Tapi yang pasti mereka siap diturunkan pada laga pedana putaran kedua, tinggal melihat kondisi hari ‘’H’’ nanti,’’ papar Nasrul Koto, yang dikenal akrab dengan pemain ini.
Berbicara soal target, lanjut Nasrul Koto, tetap ingin menang. Apalagi ini merupakan laga kandang yang disaksikan langsung pendukung fanatiknya. ‘’Kalau melihat peta kekuatan, kita harus menang. Karena berkaca dari pertandingan putaran pertama di kandang mereka (Persih Tembilahan-red.), meski kita menelan kekalahan dengan 1-2 namun pertandingan berjalan alot dan silih berganti menyerang,’’ jelasnya.

Dengan bermain di kandang tentunya menjadi modal besar PS Bengkulu untuk membalas kekalahan terdahulu. Dengan dukungan kuat suporter tuan rumah, jelas semangat tanding anak-anak akan berlipat ganda. ‘’Kami akan berusaha tampil maksimal guna memuaskan masyarakat Bengkulu. Tentunya dukungan do’a sangat kami harapkan, agar tim ini dapat diberi kekuatan dan kemenangan,’’ tegas Nasrul Koto.

Perlu diketahui, lima pemain anyer yang gabung dengan Tobo Kito adalah Ranu (Blitar) Jatim, Thaufik asal Pekanbaru, M. Fajri (Persiju) Sumatera Barat, Marwan dan Imam asal Medan. Dan kabar terbaru, satu lagi pemain Bengkulu bergabung, yakni David Diansyah yang merupakan pemain centre bek. Dia (David Diansyah) sudah tidak asing lagi dengan bolamania Bengkulu. Pemain jebolan PS Buana Samudera Bengkulu ini, sudah beberapa kali memperkuat PS Bengkulu, terutama di Divisi II dan Divisi I.(all)
Sumber: www.harianrakyatbengkulu.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat datang Cix, di BLOG LASKAR PANGLIMA TOBO KITO,silahkan baca-baca info tentang ps bengkulu.dan jangan lupa tinggalkan pesan ya..........!