Sabtu, 23 Oktober 2010

Kompetisi Divisi Utama Mulai 15 November

Bagikan
Kompetisi Divisi Utama musim 2010/2011 tetap berjalan dengan jumlah peserta 39 klub. Dari jumlah tersebut akan dibagi ke dalam tiga wilayah. Satu posisi yang ditinggalkan oleh PSDS yang menyatakan mundur karena kendala persiapan finansial, akan digantikan oleh Persis Solo, peringkat 37 pada klasemen akhir musim lalu.


Berdasarkan grouping divisi utama yang dikeluarkan PT Liga Indonesia (Liga), Jumat (22/10), Grup I didominasi oleh tim-tim asal Sumatera seperti PS BENGKULU, Persiraja Banda Aceh, PSAP Sigli, PSMS Medan, dan Pro titan FC. Sedangkan PSCS Cilacap bergabung di grup II bersama dengan Persikota Tangerang, PSIS Semarang, Persis Solo, dan tiga tim dari timur, yakni Persemalra Tual, Persiram Raja Ampat, dan Perseman Manokwari.

Sementara grup III akan dihuni oleh tim-tim Jawa Timur antara lain Persebaya, PSS Sleman, dan Persiba Bantul, serta tim-tim Kalimantan ke Timur, seperti Persidafon Jayapura dan Persikubar Kutai Barat.

CEO PT Liga Indonesia (Liga) Joko Driyono menuturkan, draft grouping telah dikirimkan kepada klub kemarin.

"Jadwal kickoff sendiri tidak akan berubah yakin 15 November. Jadwal pertandingan menyusul kemudian," ujarnya usai rapat koordinasi di Kantor Liga, Kuningan, Jakarta.

Melihat hasil tahun lalu, menurut Joko, tahun ini persaingan akan lebih merata. Pembagian grup berdasarkan pada geografis dalam konteks kewilayahan yang juga mempertimbangkan kondusifitas serta kualitas pertandingan.

"Kami bagi rata, agar tidak ada yang hanya terpusat di Jawa saja. Kami menginginkan semua grup bisa mengakses tim Jawa karena mereka merupakan sentral dari pemberitaan dan penonton tentunya," imbuh Joko.

Terpotongnya kompetisi karena agenda timnas yakni Piala AFF, menurut Joko tidak masalah. Kompetisi akan tetap berjalan sesuai jadwal, dengan catatan pada hari pertandingan AFF, tidak ada kompetisi yang berjalan, diistirahatkan sementara.

"Tapi selebihnya, di luar jadwal AFF, pertandingan akan tetap berjalan normal," tuturnya.




sumber:pssi 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat datang Cix, di BLOG LASKAR PANGLIMA TOBO KITO,silahkan baca-baca info tentang ps bengkulu.dan jangan lupa tinggalkan pesan ya..........!

PS BENGKULU