Selasa, 28 September 2010

PSSI Ancam Coret Tim Divisi Utama

Bagikan
Setelah memastikan 18 tim kontestan Superliga Indonesia 2010/10 tetap mengikuti  kompetisi yang secara resmi mulai digeber pada Minggu (26/9) kemarin, PT Liga Indonesia  (Liga) selaku pelaksana regulasi kompetisi sepakbola non amatir di tanah air, mengalihkan perhatiannya ke divisi utama, yang merupakan level kedua kompetisi sepakbola nasional.

Menurut presiden direktur PT Liga Indonesia Andi Darussalam Tabusalla, pada hari ini pihaknya akan melayangkan surat kepada 39 klub kontestan divisi utama, untuk  mengetahui kesediaan mereka mengikuti kompetisi musim ini.

Klub-klub tersebut kata Andi, akan diberi tenggat atau batas waktu hingga pada Minggu  (3/10) mendatang untuk memberikan jawaban tertulis apakah mau mengikuti kompetisi  divisi utama musim ini atau tidak.

Jika tidak, maka mereka akan dicoret dan digantikan dengan tim peringkat teratas klub divisi I,  sehingga sama sekali tidak akan dipaksa untuk tetap ikut kompetisi divisi utama, sekiranya  klub bersangkutan tetap keukeuh ingin tampil di LPI.



"Ini sengaja kami lakukan, karena pada 5 Oktober akan digelar manager meeting. Di situ  akan dibahas soal keikutsertaan tiap klub, termasuk pencoretan klub yang mengikuti  kompetisi yang tidak dinaungi PSSI," tegas Andi dengan nada mengancam saat dihubungi  wartawan, kemarin.

Andi menegaskan, PSSI maupun BLI tidak melarang klub yang ingin mengikuti Liga Primer  Indonesia (LPI) yang dideklarasikan beberapa waktu lalu.

Hanya saja, klub yang ikut LPI  tersebut harus siap menanggung sanksi dari keikutsertaannya, yakni pembekuan klub, serta pelarangan bagi pengurus dan pemain berkiprah di kompetisi nasional di bawah  naungan PSSI.

Sanksi itu lanjutnya, sesuai dengan regulasi yang telah ditetapkan dalam Statuta PSSI  yang mengadopsi Statuta FIFA, bahwa hanya ada satu kompetisi yang diakui di tanah air,  yaitu yang dilakukan oleh PSSI sebagai federasi resmi, karena bernaung di bawah  Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) dan Asosiasi Sepakbola Dunia (FIFA).

"Keputusan tegas yang akan dilakukan terhadap klub yang ikut kompetisi di luar PSSI akan  diambil dalam technical meeting nanti. Jadi silakan saja tim yang mau ikut LPI, tapi  peraturan, klub yang ikut harus rela dicoret untuk diganti dengan klub lain. Sedangkan  masalah pembekuan maupun pencoretan akan diputuskan oleh Komite Eksekutif PSSI,"  beber Andi.

sumber: www.goal..com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat datang Cix, di BLOG LASKAR PANGLIMA TOBO KITO,silahkan baca-baca info tentang ps bengkulu.dan jangan lupa tinggalkan pesan ya..........!