Selasa, 28 September 2010

Format Divisi Utama Tiga Wilayah

Bagikan
Presiden direktur PT Liga Indonesia (Liga) Andi Darussalam Tabusalla menegaskan, pihaknya sudah menetapkan format pelaksanaan kompetisi divisi utama Liga Indonesia musim ini, akan dibagi dalam tiga wilayah.

Nantinya kata Andi, setiap wilayah akan dihuni sekitar 13 klub yang tentunya disesuaikan  dengan letak daerah klub bersangkutan, sehingga diharapkan tidak memberatkan klub- klub tersebut dari segi transportasi.

"Musim ini, kompetisi divisi utama sudah kami putuskan dibagi dalam tiga wilayah. Ini  semua demi pertimbangan efisiensi biaya dan waktu sehingga bisa menghemat pengeluaran klub.  Terutama dari sektor transportasi," tegas Andi.

Terpisah, Joko Driyono, CEO PT Liga Indonesia, membenarkan, jika saja format divisi utama nantinya akan dibagi  dalam tiga wilayah, yang saat ini masih pembagian klub-klubnya masih terus digodok berdasarkan wilayah masing-masing.

"Kami berupaya untuk melakukan pembagian wilayahnya secara proporsional, sehingga tidak  memberatkan klub. Tentunya dengan pertimbangan domisili klub-klub  tersebut," tandas Joko.

Ditanya kemungkinan adanya beberapa tim divisi utama yang absen karena ikut di Liga Primer Indonesia (LPI), Joko menegaskan hal tersebut merupakan wewenang komite eksekutif (Exco) PSSI untuk menjatuhkan sanksi.

Liga imbuh Joko, hanya selaku pelaksana regulasi kompetisi non amatir di tanah air, sehingga keputusan tim mana yang akan dicoret dan penggantinya, diputuskan Exco PSSI. 

sumber:www.goal.com  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Selamat datang Cix, di BLOG LASKAR PANGLIMA TOBO KITO,silahkan baca-baca info tentang ps bengkulu.dan jangan lupa tinggalkan pesan ya..........!